Selasa 31 Jul 2012 09:36 WIB

Greysia-Meliana Buka Peluang ke Perempat Final

Ganda Indonesia Greysia Polii dan Meiliana Jauhari
Foto: Antara
Ganda Indonesia Greysia Polii dan Meiliana Jauhari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ganda putri Indonesia Greysia Poli-Liliyana Natsir meraih kemenangan kedua yang membuat peluang keduanya menembus perempat final di Olimpiade London 2012.

Pada pertandingan kedua mereka dalam Grup C, pasangan tersebut menang dua game langsung atas ganda putri Afrika Selatan Michelle Edwards-Annari Viljoen 21-18, 21-10, Senin sore (Senin malam WIB).

"Hari ini lebih enak mainnya dibanding kemarin, mungkin karena sudah adaptasi dengan lapangan meskipun tadi pada game pertama sempat tertinggal," kata Greysia usai pertandingan di Wembley Arena, London.

Ia mengatakan, mereka tertinggal hingga kedudukan 12-17 karena terlambat "start", tetapi setelah itu pasangan yang baru pertama kali tampil di Olimpiade itu mengejar dan membalik keadaan menjadi unggul 19-17.

Pasangan Afsel hanya sempat menambah satu angka sebelum Greysia-Meiliana menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Game kedua sepenuhnya milik pasangan Indonesia saat mereka melaju untuk memimpin hingga 17-8, dan hanya memberi kesempatan lawan menambah dua angka sebelum menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-10.

Pada pertandingan terakhir Grup C Greysia-Meiliana akan melawan pasangan Korea Selatan Ha Jung Eun-Kim Min Jung, Selasa (31/7) pukul 20.19 (Rabu pukul 02.19 WIB). Saat ini, ganda Korea itu sudah mengumpulkan satu kemenangan dan akan bertanding Senin malam (Selasa dinihari WIB).

"Berikutnya lawan Korea, kalau dari pertandingan sebelumnya kami empat kali kalah. Tetapi mereka juga pasti ada beban sementara kami 'nothing to lose'," lanjut Greysia.

Jika pasangan Korea tersebut memenangi pertandingan kedua mereka, maka kedua pasangan tersebur telah memastikan maju ke perempat final dan pertandingan terakhir akan menjadi penentuan juara grup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement