Kamis 26 Jul 2012 06:58 WIB

Lifter Indonesia tak Sabar Berburu Medali

  Suporter Indonesia sambut kedatangan Tim angkat besi Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012.
Suporter Indonesia sambut kedatangan Tim angkat besi Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atlet angkat besi Indonesia, Deni, sudah tidak sabar ingin bertanding pada kompetisi besar Olimpiade London yang baru akan dimulai Jumat (27/7).

"Saya kepingin cepat-cepat tanding, ingin ngerasain gimana rasanya Olimpiade," kata lifter asal Jawa Barat itu saat ditemui usai berlatih di Excel London, London, Rabu siang waktu setempat.

Deni yang akan turun pada kelas 69kg, mengaku bahwa untuk Olimpiade ini motivasinya lebih tinggi.

Saat ditanya target, atlet kelahiran Bogor 26 Juli 1989 itu mengatakan, "Sebenarnya sih ingin menyumbang medali. Tetapi realistisnya sih bisa mengeluarkan hasil latihan saya saja sudah bagus".

Dalam latihan, Deni mencatat hasil terbaik dengan angkat snatch 146 kg dan 180 kg clean and jerk. Namun dalam pertandingan, hasil terbaiknya adalah 146kg dan 176kg.

Pada kelas 69kg, ia akan bersaing dengan temannya sendiri, atlet asal Lampung, Triyatno, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008.

"Dimana-mana saya saingannya dia. Di SEA Games, di PON juga. Tetapi kalau di sini, kami sama-sama berjuang untuk Merah Putih, jadi saling mendukung," kata atlet Jawa Barat itu.

Mengenai persiapan, Deni yang mengikuti pelatihan khusus selama sebulan di Seoul, Korea Selatan mengatakan, persiapannya sudah maksimal terutama ditunjang fasilitas yang jauh lebih baik.

"Fasilitas di Korea jauh lebih baik dibanding di daerah, sparring juga disediakan, sementara di daerah harus sparring dengan atlet junior," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement