Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Ini Dia Mobil yang Diburu Orang Kaya Riau

Senin 23 Jul 2012 05:03 WIB

Red: Endah Hapsari

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Foto: toyota

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Mobil Toyota Alphard kini diminati konsumen kelas atas di Pekanbaru, Riau, kata Manajer Regional Indonesia Bagian Barat PT Agung Automall (AAM), Andik Witjaksono.

"Harganya yang mahal, tidak menjadi rintangan bagi kebanyakan keluarga elite di Pekanbaru untuk memiliki mobil berkelas itu," kata Andik.

Ia mengatakan tingkat penjualan yang paling bagus untuk produk yang diluncurkan sejak 2008 tersebut biasanya di empat kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.

"Namun saat ini Pekanbaru juga sudah masuk salah satunya, bahkan mungkin telah melampaui daerah-daerah atau kota terbesar di Sumatra," kata Andik.

Setiap tahun sejak diluncurkan pada tahun 2008 lalu, Toyota Alphard menjadi mobil incaran banyak kalangan keluarga kaya.

Hal itu, menurutnya, mengingat harganya relatif mahal sehingga banyak kalangan khususnya pada taraf perekonomian menengah hanya memilih mobil-mobil semi mewah seperti Toyota Innova dan lainnya.

Mengenai target market Alphard, pada penjualan di awal peluncurannya di tahun 2008 itu, hanya sekitar 30 unit. "Namun kondisinya tentu berbeda untuk saat ini. Mobil mewah tersebut di Tanah Air telah laku ratusan unit," kata Andik.

Mobil yang memiliki image kelas menengah ke atas ini awalnya dipasarkan dengan harga Rp 1,1 miliar. Bagi yang ingin melakukan kredit harus menyetor uang muka sekitar Rp 100 juta.

Kelebihan Alphard, menurut dia, yakni memberikan kenyamanan berkendara seperti tempat duduk "first class" yang luas untuk tujuh orang, fasilitas DVD," AC plasmacluster", serta "ECO driving indicator" yang ramah lingkungan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA