Ahad 22 Jul 2012 03:00 WIB

Ada Spice Girls di Pesta Penutupan Olimpiade

Rep: erik purnama putra/ Red: M Irwan Ariefyanto
Spice Girls
Foto: mymzone.com
Spice Girls

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Berbeda dengan pembukaan Olimpiade London 2012 yang hanya diisi pertunjukan drama kolosal dan penampilan bintang The Beatles, Paul McCartney, upacara penutupan dijamin lebih spektakuler. Itu lantaran grup musik pop Spice Girls dikabarkan akan tampil. Penampilan itu juga menjadi ajang reuni pertama bagi Spice Girls setelah empat tahun tak pernah muncul bersama di panggung.

Spice Girls merupakan grup musik wanita yang tenar pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Grup ini beranggotakan lima orang, yaitu Ginger (Geri Halliwell), Baby (Emma Bunton), Sporty (Melanie Chisholm), Scary (Melanie Brown), dan Posh (Victoria Adams).

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (21/7), grup yang dimotori istri mantan kapten timnas Inggris David Beckham, Victoria, menyiratkan bahwa 95 persen akan tampil dalam penutupan Olimpiade, 12 Agustus mendatang. Victoria menyebut butuh waktu dua tahun untuk merencanakan tampil di Olimpiade agar bisa memberikan pertunjukan sempurna kepada penonton. Waktu yang lama itu dibutuhkan juga lantaran kelima anggota Spice Girls memiliki rutinitas yang sangat padat. “Aku tidak tahu akan ada tur //comeback// kami atau tidak, tapi aku senang bisa kembali manggung bersama mereka,” ujar Victoria saat tampil di acara radio RTE, “John Murray Show” pada 19 Juli lalu. “Kami bangga menjadi orang Inggris dan kami senang dengan penyelenggaraan Olimpiade ini.”

Kabarnya, Victoria bersedia tampil karena ajakan sekaligus paksaan dari teman-temannya. “Mereka punya beberapa pekan untuk latihan. Ini adalah acara serius. Mel B membombardir Victoria dengan telepon, ia adalah tujuan terakhirnya,” kata sumber itu.

Rencananya, Spice Girls membawakan dua lagu dalam penutupan itu. Satu di antaranya adalah "Wannabe" yang sempat menjadi hits pada 1996. Kepastian mengenai penampilan mereka bergantung pada keputusan Mel C yang masih mengobati kekecewaannya pascaperpisahan dengan pasangannya, Thomas Starr. “Saya suka apa yang telah Spice Girls lakukan untuk mendorong kepercayaan diri para wanita. Ada sesuatu yang sangat kuat tentang mereka,” kata Judy Craymer, produser acara musikal tahun 2008, Viva Forever, yang menampilkan lagu-lagu grup ini, saat konferensi pers.

Selain Spice Girls, pesta penutupan olahraga terbesar sejagat raya itu juga bakal menampilkan mantan vokalis band Oasis, Liam Gallagher. Sebenarnya, panitia telah meminta Noel Gallagher, kakak sekaligus eks pentolan Oasis, untuk menjadi pengisi acara di upacara penutupan. Namun, karena sedang sibuk menggelar tur solonya, Noel terpaksa berhalangan tampil.

Panitia kemudian beralih pada Liam Gallagher. Permintaan panitia pun disanggupi Liam. Alhasil, ia akan tampil bersama band barunya, Beady Eye yang beranggotakan mantan personel Oasis, seperti Gem Archer, Andy Bell, dan Chris Sharrock. Beady Eye direncanakan membawakan tembang yang pernah dipopulerkan Oasis, yakni "Wonderwall". Alasan pemilihan Liam terlepas dari citra kontroversialnya, karena panitia menghendaki upacara penutupan dihelat dengan sesuatu yang sangat berbau Inggris.

Menurut panitia, Oasis adalah salah satu simbol Inggris. “Tim panitia menginginkan sesuatu yang sangat berbau Inggris, seperti lambaian bendera serta momen bernyanyi bersama, sehingga kami mampu memamerkan kepada seluruh dunia hasil karya negara ini,” kata seorang sumber seperti dilansir //the Sun//. “Oasis sangat sesuai dengan hal tersebut, termasuk Noel ataupun Liam, panitia menginginkan sedikit sentuhan Rock ‘n’ Roll pada acara tersebut.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement