Jumat 20 Jul 2012 23:49 WIB

Pejudo Indonesia Dapat Tiket ke Olimpiade

Logo Olimpiade London 2012
Foto: Reuters
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- Pejudo Indonesia, Putu Wiradamungga memang gagal lolos kualifikasi Olimpiade karena tidak masuk delapan besar dalam turnamen kualifikasi Olimpiade yang digelar April lalu di Uzbekistan. Namun ia  mendapat tiket ke pesta olahraga dunia yang berlangsung di Stradford, London.

Kepastian lolosnya pejudo Indonesia itu diterima Deputi bidang Support kontingen Indonesia Ade Lukman, dari panitia penyelenggara Olimpiade London (LOCOG) hanya tujuh hari sebelum pesta olahraga sedunia itu digelar, Jumat (20/7)

Menurut Ade Lukman , LOCOG memberikan informasi bahwa atlet dari Iran mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada atlet judo Indonesia untuk menempati posisinya. Sebab posisi Ade Lukman memang sesuai dengan rangking.

"Suatu hal yang membanggakan dan juga suatu kehormatan," ujarnya. Berita gembira tersebut langsung diinformasikan Ade Lukman ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk pengurusan visa Putu agar hadir di London. Ia mengatakan pertandingan judo baru akan dimulai 31 Juli dan masih ada kesempatan bagi Putu untuk mengurus visa ke Inggris.

Ade menambahkan bahwa keikutsertaan Putu juga harus diinformasikan ke Konfederasi Judo Internasional dan pada prinsipnya KOI mendukung dan menyambut gembira. "Ini merupakan kesempatan yang bagus," katanya.

Masuknya Putu akan menambah jumlah atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade London menjadi 22 dari delapan cabang. Selain judo, Indonesia juga akan berpartisipasi pada cabang anggar, angkat besi, atletik, bulu tangkis, panahan, menembak dan renang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement