Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Waspadai Muslihat Calo CPNS

Jumat 20 Jul 2012 14:30 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti undian penempatan selama dua bulan di desa terpencil (ilustrasi).

Sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) mengikuti undian penempatan selama dua bulan di desa terpencil (ilustrasi).

Foto: Antara/Aguk Sudarmojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Tasdik Kinanto mengungkapkan agar masyarakat kembali berhati-hati terhadap maraknya calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bermunculan.

"Ini untuk antisipasi. Dalam pengadaan CPNS biasanya muncul banyak calo yang mengatasnamakan Kemenpan. Banyak juga masyarakat yang terkelabui oleh oknum ini," ungkap Tasdik.

Oleh karena itu, terkait banyaknya pembukaan lowongan CPNS pada tahun ini, Kemenpan) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 10 Tahun 2012 tentang penipuan yang mengatasnamakan pegawan Kemenpan dan RB.

Dalam surat edaran tersebut dikemukakan, agar masyarakat tidak menanggapi dan tidak menerima tawaran jasa para calo CPNS tersebut. Masyarakat juga diharapkan untuk segera melaporkan para calo tersebut kepada pihak kepolisian dan Kemenpan dan RB melalui kotak pos 5000.

"Saya yakin para calo akan melakukan hal yang sama tahun ini. Kami ingin pemerimaan CPNS tahun ini lebih transparan dan obyektif. Agar masyarakat tidak menjadi korban dan nama baik Kemenpan tetap terjaga," kata Tasdik.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA