Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Messi: Saya tidak Berniat Tambah Gol

Kamis 19 Jul 2012 12:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: Andres Kudacki/AP

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Lionel Messi lebih memfokuskan diri untuk memenangi tropi ketimbang memperbanyak pundi-pundi gol bagi Barcelona, katanya dalam sebuah jumpa pers pada Rabu waktu setempat.

Pemain kelas dunia, yang mencetak 73 gol bagi Barcelona musim lalu ini, membuat bangga Pep Guardiola ketika melatih Barcelona selama empat tahun. Hasilnya, empat trofi digondol. 

"Saya tidak berniat menambah jumlah gol. Itu bukan tujuan saya," kata Messi. "Saya ingin berkembang sebagai pemain dan memberi yang terbaik bagi tim.

Saya berharap masih dapat terus berkembang bersama klub ini. Tujuan saya, memenangi lebih banyak lagi trofi," katanya.

Real Madrid dan Chelsea menjadi ganjalan Barcelona. Tim asuhan Jose Mourinho merebut gelar La Liga, sedangkan Chelsea meraih gelar Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich. "Saya berharap kami dapat meraih kembali sejumlah gelar," katanya.

"Kami tahu bahwa ini tugas yang sangat berat, tapi saya masih penasaran dengan kekalahan di semi-final saat melawan Chelsea lewat drama adu penalti, dan kalah dari Madrid di ajang La Liga ketika bertanding di Nou Camp," katanya.

Kini Barcelona ditangani oleh Tito Vilanova. Messi pernah dipoles Vilanova ketika berada di La Masia beberapa waktu lalu.

"Tito banyak membantu saya meningkatkan kemampuan ketika saya masih berusia sangat muda," katanya. "Saya tidak dapat membayangkan jika saja ia tidak membantu saya. Saya senang dia berada di sini. Skuad kini kompak dan setiap pemain tahu apa yang ia kehendaki," kata Messi.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA