Ahad 15 Jul 2012 20:48 WIB

Film Terbaru Spiderman Biasa-biasa Saja

Spiderman
Foto: antara
Spiderman

REPUBLIKA.CO.ID,Tak ada yang menarik dari film terbaru Spiderman. Ceritanya sebenarnya sama saja dengan film Spiderman I yang diperankan Tobey Maguire. Namun kelebihan film ini dibuat semanusiawi mungkin dan mendekati kehidupan sehari-hari. Peran Peter Parker yang menjadi Spiderman kali ini diperankan Andrew Garfield yang pernah beken dengan film Social Network.

Ceritanya seperti mengulang film pertama, Peter  adalah siswa SMA yang mendapat kekuatan luar biasa akibat gigitan laba-laba hasil rekayasa genetika. Ia dirawat Paman Ben yang diperankan oleh Martin Sheen, dan bibi May oleh Sally Field. Peter yang sudah remaja juga mencari cara mendapatkan cinta pertamanya, Gwen Stacy oleh Emma Stone.

Tanpa disengaja, Peter menemukan tas misterius yang merupakan tas milik ayahnya. Ia memulai sebuah pencarian untuk mengetahui penyebab hilangnya kedua orang tuanya. Pencarianpun membawanya hingga ke Oscorp dan sebuah laboratorium yang dimiliki oleh Dr. Curt Connors Oleh Rhys Ifans, mantan rekan kerja sang ayah.

Ia meminta bantuan Dr. Curt Connors yang juga pernah bekerja dengan ayahnya. Dr. Connors juga meminta bantuan Parker untuk menyembuhkan tangan kanannya dengan mengggunakan DNA kadal. Awalnya DNA tersebut berhasil ketika diuji coba pada tikus. Namun, karena sebuah kecerobohan, Dr. Connors justru berubah menjadi seorang monster, yang dikenal dengan sebutan The Lizard. Parker pun merasa dirinya bertanggung jawab atas hal tersebut. Ia berusaha menghentikan upaya The Lizard memporak-porandakan kota.

Akhirnya Parker pun dapat mengalahkan The Lizard. Namun ia harus menjauh kan Gwen, demi keselamatan Gwen.

Kelebihan film ini mungkin alurnya tidak membosankan, diselingi dialo-dialog lucu dan spesial efek yang bagus, sehingga membuat penonton merasa terbawa suasana oleh film tersebut. Namun sayangnya ceritanya mirip dengan spiderman pertama, jadi penonton sepertinya sudah bisa menebnak siapa musuhnya, apa yg akan terjadi. Sehingga kurang seru jalan ceritanya karena penonton sudah tahu bakal seperti itu.

penulis: Nabila Fauziah (Klub Jurnalistik angkatan I)

sumber : klub jurnalistik I
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement