Kamis 12 Jul 2012 12:30 WIB

Tetap di Spurs, Tim Duncan: Saya akan Bela Spurs Seumur Hidup

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Tim Duncan
Foto: Reuters
Tim Duncan

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO -- Kekhawatiran tentang bakal hengkangnya bintang gaek kesayangan fans San Antonio Spurs, Tim Duncan terbantahkan. Duncan memastikan akan tetap bertahan di Spurs.

Pebasket berusia 36 tahun yang sering menempati pos power forward ini telah kembali menandatangani kontrak baru selama tiga tahun ke depan dengan kesepakatan bayaran 36 juta dolar AS. Duncan menandatanggani kontrak baru tersebut pada Rabu (11/7).

''Dia (Duncan) merupakan satu-satunya pemain yang memiliki sejarah panjang di Spurs dan juga merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah NBA,'' ujar pelatih Spurs, Gregg Popovich, Kamis (12/7).

''Dia seorang superstar yang dicintai. Dia pemain yang komplit dan tidak egois. Dia bisa saja memasukan bola tapi dia justru memberikan ke rekannya. Dia bermain sebagai tim dan memenangkan tim,'' puji Popovich yang akan terus menggunakan jasa Duncan sampai dia menyatakan pensiun.

Penampilan Duncan pada musim lalu memang sedikit menurun dengan hanya mencatat 13,5 poin dan 8,9 rebound per pertandingan. Tapi, penampilan Duncan musim ini terbilang meningkat, sejauh ini dia memiliki catatan rata-rata mencetak 15,4 poin dan 9,0 rebound per pertandingan.

 

Terakhir, Duncan menyarangkan 16 poin dan 11 rebound untuk membantu timnya menundukkan Oklahoma City Thunder 101-98 di game pertama final Wilayah Barat NBA.

''Tidak, saya tidak akan ke mana-mana. Anda dapat berbicara apa yang anda inginkan tentang masa depan saya, tapi yang saya inginkan adalah tetap di sini. Saya akan membela Spurs seumur hidup saya,'' tegas Duncan.

Karir Duncan bersama Spurs sejak 1997 dengan memberikan 702 kemenangan. Duncan sangat menginginkan cincin juara NBA kelima sepanjang kariernya.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement