Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Rossi Janji Tampil Maksimal di GP Mugello

Kamis 12 Jul 2012 11:19 WIB

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Taufik Rachman

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: afp

REPUBLIKA.CO.ID,MUGELLO–Rider Ducati, Valentino Rossi bertekad akan tampil maksimal dan tidak akan mengecewakan fans saat berlaga di GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Ahad (15/7).

Pembalap legendaris asal Italia itu bakal mengeluarkan tenaga ekstra untuk memenangi pertarungan dikandangnya itu. ''Ini Grand Prix Italia, jadi semua orang, termasuk diriku, harus berjuang ekstra keras agar bisa tampil bagus di balapan kandang,'' ujar Rossi seperti diberitakan Ducati.com, Kamis (12/7).

Rossi dan timnya dipastikan akan menghadapi beban berat untuk tampil bagus di depan ribuan pendukungnya. ''Ini merupakan salah satu lintasan terbaik di dunia, mencakupi tampilan, atmosfir dan semua fans yang akan datang dan mendukung kami. Kami harus melakukan yang terbaik,'' tegasnya.

Rossi masih menyandang gelar sebagai penguasa Mugello, yang merupakan sirkuit dimana ia dapat memenangkan balapan di kelas MotoGP sebanyak tujuh kali secara beruntun pada periode tahun 2002-2008. Dia juga juara di sana sembilan kali di berbagai kelas. Namun The Doctor sudah tidak pernah finis pertama lagi sejak 2008. Untuk tim Ducati terakhir juara di Mugello pada 2009 dengan pembalap Casey Stoner.

Pada musim lalu, sang juara dunia MotoGP sebanyak sembilan kali tersebut hanya dapat menyentuh garis finish keenam setelah memulai 23 lap balapan dari grid ke-12. ''Minggu kemarin di Sirkuit Sachsenring, Jerman, kami menggunakan settingan yang memungkinkan kami untuk tampil lebih konsisten dan agak mengurangi tekanan ban belakang. Jadi, kami masih memiliki kecepatan pada akhir perlombaan,'' tutur Rossi yang finis keenam di GP Jerman yang berlangsung minggu lalu.

Rossi mampu meraih hasil finish terbaiknya saat membesut kuda besi Desmosedici GP12nya pada trek kering pada balapan GP Jerman pekan lalu. Setelah melibas 30 lap balapan di Sachsenring, The Doctor mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam dengan gap terpaut 28 detik dari sang pemenang. Rossi meraih hasil finish terbaiknya berkat memakai settingan lama yang mirip dengan yang dipergunakannya saat melakoni balapan di Catalunya dan Estoril.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA