Kamis 05 Jul 2012 18:30 WIB

Hidayat Janji Beresin Terminal Jakarta yang Semrawut

Hidayat menaiki metromini
Foto: hidayatdidik.net
Hidayat menaiki metromini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum, hampir semua terminal bus di Jakarta, kondisinya kurang terawat dan semrawut. Padahal terminal menjadi sentra penghubung mobilitas antar warga dari berbagai daerah dan berbagai tujuan.

Hal tersebut mengundang perhatian Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid. Bersama rombongan, cagub nomor urut 4 itu meninjau langsung terminal bus antar kota antar propinsi Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/7). Di sana, Hidayat menyapa para pengemudi, penumpang, pedagang asongan, dan petugas yang memadati terminal.

Salah seorang petugas pengatur angkutan kota, Sri, tak menyia-nyiakan kesempatan bertemu Hidayat. Kepada Hidayat, wanita paruh baya itu mengeluhkan susahnya bekerja di terminal. "Omprengan plat hitam merajalela, Pak. Trans Jakarta juga mengurangi jatah kami," keluh Sri kepada Hidayat.

Menanggapai keluhan Sri dan rekan-rekannya, mantan ketua MPR RI itu berjanji akan menertibkan terminal bus yang ada di Jakarta. Ia juga menyesalkan kenapa belum ada tindakan tegas terhadap mobil plat hitam yang digunakan mengangkut penumpang.

"Untuk Trans Jakarta maupun Trans Jabodetabek, itu akan kita koordinasikan. Ke depannya akan kita atur agar tidak ada yang dirugikan. Kita juga harus memperhatikan penumpang," terang Hidayat.

Menurut anggota Komisi I DPR RI tersebut, penumpang membutuhkan keamanan dan kenyamanan, sehingga pengemudi dan awak bus perlu memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan hal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement