Kamis 05 Jul 2012 17:26 WIB

Hidayat Berencana 'Gratiskan' Masuk Ragunan

ibuan massa menghadiri kampanye terbuka pasanga Cagub-cawagub DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Minggu (1/7).
Foto: Hidayatdidik.net
ibuan massa menghadiri kampanye terbuka pasanga Cagub-cawagub DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Minggu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan dalam kampanyenya, Kamis. Dalam kunjungannya, Hidayat menyatakan dukungannya untuk kemajuan pariwisata Jakarta sebagai ibukota Indonesia.

"Kami memiliki program untuk memperbanyak ruang rekreasi warga Jakarta, sebagai salah satu tujuan pariwisata, di sini (Taman Margasatwa Ragunan) banyak prestasi yang bisa dibanggakan," ujar Hidayat.

Hidayat juga akan mempertimbangkan wacana mengenai program masuk ke dalam taman margasatwa tersebut secara gratis sekali dalam sebulan.

Menurut Hidayat, untuk menggratiskan dalam waktu tertentu sebagai hal yang wajar, namun ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan karena pemeliharaan taman margasatwa tersebut tidaklah murah.

"Kami tertarik untuk memberikan penggratisan sebulan sekali, namun harus diukur terlebih dahulu, karena primata tidak bisa terganggu hiruk-pikuk pengunjung, mereka bisa stress," tambah Hidayat.

Hidayat juga menambahkan bahwa dirinya juga merasakan warga Jakarta memerlukan tempat rekreasi, karena selama ini lokasi wisata yang bisa dijangkau lokasinya jauh dan di luar kota.

Selain itu, Hidayat juga menjelaskan tujuan kedatangan dirinya adalah untuk melihat langsung apa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

"Jakarta juga memiliki beberapa situ-situ yang juga dapat dimaksimalkan dan hutan kota yang berada di Srengseng," tambah Hidayat.

Sebelumnya, calon gubernur DKI dengan nomor urut keempat ini, juga menyempatkan diri mengunjungi Hutan Kota yang berada di Srengseng, Jakarta Barat kemudian menyambangi terminal Kali Deres, lalu Museum Fatahilah, Jakarta Pusat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement