Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Pergelaran Campur Sari 66 Jam Nonstop Raih Rekor Muri

Rabu 04 Jul 2012 00:04 WIB

Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID SOLO -- Pergelaran musik campursari selama 66 jam nostop oleh Polda Jawa Tengah berhasil meraih Rekor Museum Indonesia (Muri), Selasa.

Pergelaran itu berlangsung di Markas Polresta Surakarta, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-66. Perhelatan yang didukung 33 grup musik campursari dari sejumlah Polres dan beberapa grup lainnya di eks Keresidenan Surakarta itu secara maraton membawakan sejumlah lagu hingga tercatat rekor baru MURI selama 66 jam.

Mereka membawakan berbagai lagu berirama campursari selama tiga hari tiga malam yang menghibur ribuan masyarakat di Kota Solo dengan gratis.

Menurut Manager Muri, Sri Widayanti, rekor MURI di bidang ini sebelumnya pernah tercatat selama 33 jam 33 menit 33 detik di Kabupaten Karanganyar, Jateng, pada 24 Desember 2007.

Namun, Polda Jateng secara luar biasa mampu memperbaiki rekor MURI tersebut menjadi 66 jam.

"Pergelaran campursari dalam rangka peringatan HUT Ke-66 Bhayangkara ini juga tercatat sebagai rekor dunia MahaKarya Kebudayaan," kata Sri Widayanto.

Sementara Piagam rekor MURI tersebut langsung diserahkan oleh Manager Muri Sri Widayati kepada Wakil Kepala Polda Jateng Kombes Pol Sukrani.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA