Selasa 03 Jul 2012 21:22 WIB

Alex Noerdin Jadikan Jakarta Aman Dalam Satu Tahun

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono, berfoto di depan para pendukungnya.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono, berfoto di depan para pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin dan Nono Sampono bertekad menjadikan Jakarta aman dalam waktu satu tahun.

"Menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman merupakan salah satu program kami. Kami yakin program ini bisa kami laksanakan dalam waktu satu tahun," kata Alex dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Selasa.

Menurut Alex, Jakarta akan terasa aman jika dipimpin oleh orang yang sudah pernah membuktikan diri mampu memberikan rasa aman seperti pasangannya Nono. "Waktu terjadi kerusuhan besar-besaran tahun 1998, Pak Nono berhasil mengamankan Jakarta. Yang menlindungi kota ini pada waktu itu adalah pasukan Marinir yang dipimpin oleh Pak Nono," kata Alex.

Disamping itu, sambung Alex, pada waktu terjadinya kerusuhan tahun 2000 di Ambon, Nono juga yang mengamankan kota tersebut bersama pasukannya.

"Jadi, kalau bicara soal keamanan, sudah tidak diragukan lagi, Pak Nono mencerminkan orang yang dapat diandalkan dalam memberikan keamanan," ujar Alex.

Alex mengungkapkan diperlukan langkah kongkrit dalam menciptakan rasa aman, yaitu memberikan tindakan atau sanksi tegas terhadap orang atau kelompok yang berbuat onar.

Selain itu, Alex menambahkan keamanan juga dapat diciptakan dengan mengaktifkan kembali forum pimpinan daerah dan badan intelijen daerah serta mengadakan sosialisasi seputar keamanan kepada seluruh masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement