Selasa 03 Jul 2012 20:27 WIB

Enam Atlet Atlat Besi Resmi Menuju Olimpiade

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan
Foto: AP
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengukuhkan enam atlet angkat besi Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade London 2012. Keenam atlet tersebut adalah Jadi Setijadi (53 kg) asal Lampung, Eko Yuli Irawan (Kaltim/62 kg), Muhammad Hasbi (Jawa Barat/62 kg), Triyatno (Kalimantan Timur/69 kg), Deni (Jawa Barat/69 kg), dan Citra Febriyanti (53 kg) asal Lampung.

"Mereka merupakan atlet angkat besi terbaik Indonesia. Keenam nama ini dipilih berdasarkan tes angkatan maksimal mereka, serta laporan kesehatan mereka dan beberapa kriteria lain," ujar Ketua bidang Hubungan Internasional PABBSI, Sonny Kasiran di Jakarta, Selasa (3/7).

Sonny mengatakan, keenam nama tersebut dipilih setelah PABBSI melakukan seleksi selama Pelatnas digelar. Dalam seleksi nasional tersebut sejumlah atlet terpaksa harus tersingkir karena Indonesia hanya memiliki jatah enam slot di Olimpiade.

Menurut dia, ada proses seleksi yang telah dilakukan PABBSI sebelum menentukan nama-nama tersebut. Tidak hanya menyangkut kondisi fisik atlet, tetapi juga penilaian terhadap kriteria lain termasuk mental mereka.

Guna mempertajam kemampuan dan mengasah mental mereka, lanjutnya, PABBSI akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menggembleng mereka dengan mengirimkannya ke Korea Selatan pada pekan ini.

"Sebelum bertolak ke London, enam atlet tersebut akan kembali digenjot untuk bisa tampil maksimal di Olimpiade nanti. Tim akan terlebih dauhulu digembleng secara khusus di Korea Selatan hingga menjelang Olimpiade dimulai," ujarnya.

Usai menjalani latihan akhir di Korea Selatan, kontingen angkat besi Indonesia akan langsung berangkat ke Inggris dan diadwalkan tiba di London pada 20 Juli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement