Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Polisi KA Sita 500 Tiket KA dari Calo

Selasa 03 Jul 2012 19:06 WIB

Rep: alicia saqina / Red: M Irwan Ariefyanto

Beberapa calon penumpang kereta api mengantre di depan loket penjualan tiket di Stasiun Gambir, Kamis (8/3). (Republika/Wihdan Hidayat)

Beberapa calon penumpang kereta api mengantre di depan loket penjualan tiket di Stasiun Gambir, Kamis (8/3). (Republika/Wihdan Hidayat)

SENEN--Di antara ramainya antrean calon penumpang di loket-loket yang hendak membeli tiket untuk Lebaran, pihak kepolisian Stasiun Pasar Senen (Jakarta Pusat) mendapatkan 500 tiket dari tangan para calo. Dari hasil temuan tersebut, beberapa di antaranya masih ada tiket KA yang berlaku untuk keberangkatan pada  17 Agustus mendatang.

Komandan Polsuska Stasiun Pasar Senen Abdul Muis, mengatakan 500 tiket tersebut telah disita. Tiket tersebut merupakan hasil temuan periode Februari sampai Juni. ''Itu semua sudah lewat masa berlakunya dan itu sudah kami hanguskan,'' tutur Abdul kepada ROL,  Selasa (3/7).

Dari sekian banyak tiket sitaan tersebut, ada sebanyak empat lembar tiket KA sebelum Lebaran (keberangkatan tanggal 17 Agustus). Keempatnya adalah tiket keberangkatan KA Serayu Pagi tujuan Kroya (KYA), yang berangkat dari Stasiun Senen. ''Jadi ini akan kita tahan saja terlebih dahulu,'' ujar Abdul.

Sebenarnya, ungkap Abdul, akan sayang bila bangku tersebut dibiarkan kosong. ''Nanti penumpang pasti akan bertanya. Bilang tiket habis, ternyata bangku kosong,'' tuturnya. Pihak stasiun akan menjalankan sebuah program untuk menginformasikan tiket-tiket dari temuan calo yang masa berlakunya belum jatuh tempo disesuaikan dengan nama-nama penumpang yang tertera di tiket. Berdasarkan informasi dari Abdul, jumlah calo yang tertangkap mencapai 50 orang lebih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA