Senin 02 Jul 2012 13:36 WIB

Warga Pulau Kelapa Ngadu Lahan Pemakaman ke Alex

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Alex Noerdin
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 6, Alex Noerdin dan Nono Sampono (Alex-Nono) menyambangi wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu dalam kampanye terbukanya Senin (2/7).

Dalam kunjungannya yang pertama ke Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kelurahan Pulau Kelapa, Alex-Nono disambut ratusan warga. Salah seorang warga, yang juga dikenal sebagai tokoh Pulau Kelapa, Muzamil atau biasa dipanggil Bang Jaja oleh warga sekitar, mengeluhkan minimnya sarana pemakaman di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Kelapa.

"Kita gak minta muluk-muluk, Kita gak nuntut di bangun hotel mewah, kita hanya ingin Kepala Pemerintah terpilih menyediakan pemakaman di Pulau Kelapa dan Kepulauan Seribu. Itu saja," ujar Bang Jaja kepada Alex Noerdin di hadapan ratusan warga Pulau Kelapa.

Jaja meminta Pemerintah DKI serius menjawab permintaan warga Kepulauan Seribu mengenai penyediaan pemakaman seluas 2 hektar. Karena, jelas Jaja, itu sudah di janjikan oleh beberapa gubernur sebelumnya dan tidak terealisasi.

Selama ini, ungkap Jaja, warga Kepulauan Seribu termasuk Pulau Kelapa harus membayar Rp 2 jt untuk pemakaman, karena tidak tersediannya lahan. Karena itu Jaja memohon kepada Cagub DKI yang nanti terpilih dapat meringankan beban pemakaman ini. "Tolong bener diperhatikan ini Pak Alex," ujar Jaja.

Menjawab keinginan warga Pulau Kelapa itu, Cagub Alex menjanjikan akan memberi solusi permasalahan pemakaman ini bagi warga Pulau Kelapa dan Kepulauan Seribu. "Seminggu setelah saya terpilih maka 2 hektar yang pernah dijanjikan pemerintah daerah DKI itu akan saya beli khusus untuk pemakaman warga disini," ungkap Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement