Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Del Bosque: Italia Lawan Sepadan

Senin 02 Jul 2012 00:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Vicente del Bosque

Vicente del Bosque

Foto: AP/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Vicente Del Bosque mengatakan Italia merupakan lawan sepadan bagi Spanyol pada final Piala Eropa 2012, Senin dini hari.

"Italia telah berubah. Mereka mulai dengan sangat baik melawan kami (di grup B), dan terus berkembang...mereka adalah lawan yang sepadan di final," kata Del Bosque seperti dikutip Antaranews dari laman Football Italia.

Pelatih Spanyol itu juga mengatakan siap menghadapi Italia dengan menggunakan tiga orang penyerang. Meskipun tidak semua dari mereka adalah penyerang murni.

"Akan ada tiga pemain yang bertanggung jawab menyerang," kata Del Bosque.

Pada laga final nanti, Del Bosque mengatakan akan memberikan tekanan lebih pada dua gelandang Italia. Mereka adalah Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo, yang selalu terlihat jadi kunci permainan Italia.

Menurutnya, Spanyol juga tidak akan kalah hebat dari Italia, karena memiliki Xavi Hernandez. "Dia adalah playmaker kami, dia menjadi penentu gaya kami," kata Pelatih berusia 61 tahun itu.

Del Bosque pun menyanjung talenta muda yang dimilikinya. Menurutnya kerjasama pemain senior dan junior di Spanyol adalah kunci keberhasilan mereka.

"Kami mengintegrasikan para pemain muda seperti Juan Mata, Fernando Llorente dan Sergio Busquets, mereka memberi semangat baru bagi tim," kata pelatih yang memiliki ambisi mengawinkan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA