Senin 02 Jul 2012 03:04 WIB

Wah, Mahasiswa Indonesia Raih Gelar Terhormat di Inggris

Bendera Inggris
Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Anthony Khong, mahasiswa asal Indonesia, dapat gelar terhormat dari University of Cambridge, Cambridge, Inggris. Anthony Khong meraih First Class Honours dan penghargaan PriceWaterhouseCoopers mendapatkan gelar Bachelor of Arts dari Program Studi Ekonomi Sidney Sussex College, University of Cambridge, ujar Sekretaris Pertama KBRI London Heni Hamidah.

Dubes RI di Inggris, Hamzah Thayeb, memenuhi janji yang pernah diucapkan di depan pengurus dan anggota Persatuan Pelajar Indonesia di Inggris (PPI UK) untuk hadir di setiap wisuda mahasiswa Indonesia di Inggris.

Acara wisuda Anthony Khong berlangsung di Senate House, University of Cambridge, di samping salah satu college yang ikonik di Cambridge, King's College berlangsung dengan prosesi yang sudah berlangsung ratusan tahun dalam bahasa Latin.

University of Cambridge pernah dinobatkan sebagai universitas terbaik di dunia oleh QS Ranking di tahun 2011 adalah universitas tertua kedua di Inggris setelah University of Oxford.

Upacara wisuda yang dilakukan University of Cambridge sangat unik dimana para wisudawan dalam kelompok tiga atau empat orang maju, lalu satu per satu berlutut di depan the Master of Sidney Sussex College, Prof. Andrew Wallace-Hadrill.

Para wisudawan kemudian diberikan selamat dengan jabat tangan yang unik dimana kedua tangan wisudawan diapit dengan tangan Master dan diberikan doa.

Prosesi untuk Sidney Sussex College ini berlangsung sekitar 40 menit, dan kemudian digantikan dengan proses wisuda dari college lain. Terdapat 31 college di University of Cambridge sehingga acara wisuda berlangsung selama tiga hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement