Ahad 01 Jul 2012 01:03 WIB

Kisah Balotelli (5-habis): Plus Cassano, Jadi Tandem Anak Bengal Azurri

Rep: Irfan Fitrat, Andri Saubani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Antonio Cassano (kiri) dan Mario Balotelli (kanan)
Foto: affaritaliani.libero.it
Antonio Cassano (kiri) dan Mario Balotelli (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam skuat Azzurri sekarang, Prandelli juga mempunyai satu lagi pemain bengal lain, yakni Antonio Cassano. Prandelli mengakui sulit mengatur Balotelli dan Cassano, tapi itu ia menerimanya sebagai tantangan.

"Pada akhirnya, mereka bisa lebih dipercaya dibandingkan pemain lain yang berpikir dirinya sebagai juara, padahal tidak," kata Prandelli, seperti dilansir, Sportinglife, akhir pekan ini "Mereka pemain berkualitas yang bisa memberikan kemenangan," ujarnya.

Kepercayaan Prandelli terbayar dalam laga kontra Jerman. Balotelli mencetak dua gol kemenangan yang meloloskan Italia ke babak final. Gol pertama Balotelli ke gawang Jerman bahkan hasil umpan manis Cassano.

Merujuk kontribusi itu, Prandelli tak memiliki keraguan untuk mengandalkan lagi Balotelli dalam laga final melawan Spanyol. "Mario ingin mengulangi performanya seperti dalam laga melawan Jerman pada akhir pekan mendatang (laga final)."

Balotelli kini berada dalam jajaran top skor Piala Eropa dengan koleksi tiga gol. Ia juga tercatat sebagai pemain kedua paling mengancam di lini pertahanan lawan dengan 14 kesempatan tepat mengarah ke gawang.

Ia mempunyai kesempatan untuk merebut sepatu emas jika berhasil mencetak gol di babak final dan seperti dilansir Marca, Balotelli sudah mempunyai mimpi besar itu.

"Saya berharap bisa mencetak empat gol, bukan hanya dua," katanya. Motivasi Balotelli tengah menanjak dan mata dunia kini akan tertuju padanya dalam laga puncak Piala Eropa 2012. Apakah cokelat putih yang akan diberikan sang ayah, Franco, kepada Balotelli akan berakhir manis? Kita tunggu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement