Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

PSG Berhenti Buru Kaka

Sabtu 30 Jun 2012 14:47 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu

Bintang Real Madrid, Ricardo Kaka

Bintang Real Madrid, Ricardo Kaka

Foto: cdn.wen.com

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menyebut tidak lagi memprioritaskan mengejar gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka. Kabar itu dipastikan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, yang menyatakan klubnya tidak lagi berupaya memboyong Kaka untuk bermain di Ligue 1 Prancis.

“Kaka tidak lagi prioritas kami,” katanya kepada Marca.com, Sabtu (30/6).

Leonardo membantah kalau selama ini melakukan pendekatan dengan mengedepankan kedekatan pribadi untuk merekrut Kaka. Ia tidak memungkiri memiliki hubungan dengan Kaka karena sama-sama berasal dari Brasil, dan pernah bekerja di AC Milan. Namun, Leonardo menegaskan faktor tersebut tak lantas membuatnya mendekati Kaka secara emosional.

“Saya tidak punya hubungan pribadi dengan Kaka, yang di atasnya semua orang katakan bahwa ada sebuah proposal untuk mentransfer kembali dia,” ujar mantan pelatih Inter Milan itu kepada surat kabar Le Parisien.

Meski Kaka pernah mengadakan pertemuan dengan Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi pada April lalu, namun situasi sekarang berbeda. Kaka, kata Leonardo, untuk sementara bakal bertahan di Santiago Bernabeu.

Sejatinya, PSG masih berpeluang melakukan pembicaraan intensif dengan Kaka, mengingat bursa musim panas masih tersisa dua bulan lagi. Apalagi posisi Kaka kian terancam di skuat utama El Real lantaran kalah bersaing dengan Mesut Ozil di lini tengah pasukan Jose Mourinho.

Playmaker 30 tahun itu tentu ingin tampil reguler di klub, tapi peluang tersebut bisa musnah jika masih berseragam Los Blancos. Alhasil, peluangnya membela tim Samba untuk berlaga di rumah sendiri di Piala Dunia 2014 bisa terancam.

Leonardo memahami peluang itu, namun karena situasi rumit yang dihadapi PSG dan Kaka bersama Real Madrid maka ia lebih memilih mundur dari perburuan. “Semua orang mengatakan kita memiliki banyak uang, tapi sering negosiasi sangat sulit,” tegas Leonardo yang pernah menukangi Milan itu.

sumber : Marca.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA