Kamis 28 Jun 2012 22:15 WIB

Klinsmann: Jerman Pantas Juara Eropa

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
Juergen Klinsmann
Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAW  --  Mantan pelatih Timnas Jerman, Juergen Klinsmann, menyatakan Der Panzer telah menjadi salah satu kekuatan sepakbola yang dominan di dunia, oleh karena itu skuat Joachim Loew itu pantas memenangkan Euro 2012.

Jerman tersingkir di semifinal Piala Dunia 2006 dan 2010 serta kalah pada final Euro 2008. Klinsmann berharap kali ini Der Panzer bisa melupakan serangkaian kegagalan tersebut dan memenangkan gelar yang terakhir kalinya mereka rengkuh pada tahun 1996 tersebut.

"Saya berharap Jerman bisa mendominasi turnamen ini dan memenangkan gelar," kata Klinsmann kepada AS. "Tim Jerman saat ini pantas memenangkan sebuah trofi seperti Euro," tambah Klinsmann.

Menurut Klinsmann, skuat Jerman yang berlaga di Euro 2012 ini adalah tim yang bisa membuat banyak orang terkesan. "Kami saat ini memiliki sebuah generasi yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda dan semuanya sangat menarik," ujar mantan bomber Tottenham Hotspur itu. 

Jerman, kata Klinsmann, adalah sebuah bangsa yang selalu memiliki keyakinan dan kekuatan dari dalam untuk mengatasi segala tantangan. "Di sepakbola pun demikian. Kami percaya bisa mengalahkan semua rival seperti yang selama ini dilakukan Spanyol," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement