Kamis 28 Jun 2012 11:47 WIB

Ronaldo: Portugal Sedang Apes

Ekspresi Ronaldo saat Portugal disingkirkan Spanyo lewat adu penalti di semifinal Piala Eropa 2012
Foto: AP Photo
Ekspresi Ronaldo saat Portugal disingkirkan Spanyo lewat adu penalti di semifinal Piala Eropa 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menyesali apesnya tim mereka di adu penalti melawan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012. Belum sempat Ronaldo menjadi algojo penalti, Portugal sudah takluk 4-2.

"Perasaan saya diliputi kesedihan. Kalah di semifinal di adu penalti selalu terasa pedih. Namun, penalti seperti judi, yang lebih beruntung dialah yang menang," kata Ronaldo seperti dilansir dari laman UEFA.

"Saya kira kami bermain bagus, kami sudah berusaha keras di antara empat tim di turnamen. Kami kalah karena sedang apes, tapi begitulah penalti. Kami harus bangga, tetapi kenyataannya kami agak frustrasi karena tidak bisa berpartisipasi di babak final."

Portugal harus rela tersingkir setelah dalam babak adu penalti dua penendang, Joao Moutinho dan Bruno Alves, gagal melakukan eksekusi. 

Spanyol, yang hanya gagal pada kesempatan pertama, yaitu saat tendangan Xabi Alonso berhasil dibendung kiper Rui Patricio, mengunci kemenangan melalui eksekusi penalti penentu Fabregas. 

Meski kalah, Ronaldo mengaku bangga dengan permainan Portugal hingga babak semi final. Menurutnya tim Selecao sudah menunjukan hasil terbaik.

"Saya tentu saja bermain sebaik mungkin jadi saya puas dengan semua yang saya lakukan untuk tim. Kami tentu harus bangga pada apa yang sudah kami kerahkan di Piala Eropa. Kami bermain bagus dan layak untuk lolos ke final," kata bintang Real Madrid itu. 

sumber : UEFA, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement