Rabu 27 Jun 2012 20:27 WIB

Dikritik Capello, Rooney Dibela Hodgson

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad
Rooney dan Hodgson
Foto: Guardian.co.uk
Rooney dan Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Inggris Roy Hodgson membela Wayne Rooney atas sorotan sejumlah pihak terkait penampilan mengecewakannya di Piala Eropa 2012. Ia juga menyebut pernyataan pendahulunya di timnas Inggris Fabio Capello terhadap Rooney sebagai kritik murahan.

"Capello memang berhak mengungkapkan pendapatnya. Tapi saya pikir komentar itu terlalu kekanak-kanakan dan murahan untuk seorang pemain yang sangat berhasrat untuk tampil bagus," kata pelatih asli Inggris itu seperti dilansir ITV, Rabu (27/6).

Hodgson menuturkan, ujung tombak Manchester United itu selalu menampilkan perilaku yang bagus baik di dalam maupun luar lapangan. Ia juga menilai Rooney sebagai pribadi yang selalu bekerja keras saat latihan.

"Sikapnya selalu luar biasa. Dia selalu bekerja keras dalam sesi latihan karena keinginannya sangat besar untuk tampil bagus di pertandingan," ujarnya.

Sebelumnya, mantan pelatih Inggris Fabio Capello menyebut Rooney hanya mampu bermain bagus di klubnya Manchester United. Capello menyebut hal itu karena Rooney tidak terlalu memahami bahasa Inggris karena Sir Alex Ferguson berbicara dengan dialek Skotlandia di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement