Rabu 27 Jun 2012 10:22 WIB

Iniesta, Ancaman dari Lini Kedua

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
 Andres Iniesta
Foto: Reuters/Vasily Fedosenko
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Kekuatan Spanyol berada pada kualitas para pemain yang mengisi sektor lini tengah. Tidak perlu diragukan, skuat La Furia Roja mempunyai segudang gelandang kelas wahid dan salah satunya Andres Iniesta.

Gelandang asal Barcelona ini menjadi sosok yang bisa menggambarkan kekuatan Spanyol di sentral lapangan. Akurat dalam mengumpan, mempunyai kemampuan individu mumpuni, memiliki visi bermain bagus dan tak jarang bisa mencetak gol.

Iniesta menjadi salah satu kunci permainan La Furia Roja selama Piala Eropa 2012 berlangsung. Dua kali ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Spanyol di fase grup.

''Kami saat ini hanya tinggal selangkah lagi untuk  kembali merasakan babak final,” ujar Iniesta seperti dilansir the Standard.

Iniesta bisa menjadi salah satu kunci La Furia Roja untuk mewujudkan ambisinya. Ia bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Portugal yang datang dari lini kedua.

Sepanjang Euro 2012, Iniesta menjadi penggawa tim Matador yang paling banyak mengancam gawang lawan. Dalam empat laga, Iniesta mempunyai 11 kesempatan yang tepat mengarah ke gawang. Hanya dua yang meleset.     

Iniesta memang masih belum bisa mencetak gol dan baru bisa melepaskan satu assist. Hanya statistik itu menggambarkan Iniesta masih menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan. Bukan tak mungkin Iniesta akan memecah kebuntuannya dalam mencetak gol saat laga melawan Portugal pada malam nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement