Senin 25 Jun 2012 13:05 WIB

Alex-Nono Gelar Pengobatan Gratis di Jatinegara

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono, berfoto di depan para pendukungnya.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono, berfoto di depan para pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA--Masa kampanye DKI JAkarta sudah dimulai. Hari kedua masa kampanye diisi oleh acara kampanye dan pengobatan gratis oleh salah satu pasangan cagub cawagub Alex Noerdin-Nono Sampono.

Acara tersebut digelar di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (25/6). Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Priya Ramadhani pada pukul 11.15.

Dalam sambutannya, Priya mengatakan acara tersebut sekaligus sebagai ajang memperkenalkan cagub cawagub DKI Jakarta. ''Beliau berdua adalah calon dari Partai Golkar. Golkar yang meminta untuk bersedia menjadi gubernur dan wakil gubernur,'' ujar Priya.

Sejumlah aparat nampak berjaga-jaga untuk mengamankan lokasi kampanye. ''Polisi yang dikerahkan sebanyak 70 orang. Terdiri dari 30 personil dari Polsek Jatinegara, 9 personil dari Polda Metro Jaya, 39 personil dari Polres Jakarta Timur, ditambah saya 1,'' ujar Kompol Dewoto, Kapolsek Jatinegara, Jakarta Timur. Pantauan Republika, lalu lintas di sekitar jalan tersebut ramai lancar.

Adapun dalam acara tersebut digelar pemeriksaan darah tinggi, kolesterol, diabetes, asam urat, reumatik. Panitia mentargetkan seribu orang peserta pengobatan gratis.

Peserta merupakan warga khususnya. Kelurahan Kampung Melayu RT 1-8, Kecamatan Jatinegara. Obat yang digunakan adalah obat generik dan obat branded generik.

Suryamah (54 tahun), warga Kebon Pala 2, RT 1, mengaku antusias mengikuti acara ini dan menyatakan dukungannya kepada Alex.

Dirinya sudah beberapa hari menderita sakit sariawan. ''Sudah diperiksa ke dokter di wilayah Kampung Melayu, tapi belum sembuh. Makanya kesini. Infonya dari kelurahan. Lalu kami langsung datang ke jalan Jatinegara Barat.

Tim Alex juga menghadirkan para penyanyi dangdut untuk menghibur peserta pengobatan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement