Sabtu 23 Jun 2012 20:15 WIB

Ditanya Siapa Juara Piala Eropa, Tifatul Jagokan Jerman-Spanyol

Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Aditya
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menjagokan tim Jerman dan Spanyol sebagai salah satu kesebelasan yang akan menjuarai Piala Eropa 2012.

"Dua tim ini mampu bermain bagus hingga lolos ke semifinal," kata Tifatul usai bermain futsal bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (23/6).

Menurut dia, sulit memilih salah satu dari tim yang diunggulkan tersebut, mengingat permainan keduanya yang semakin apik. Ia menuturkan bahwa Jerman memiliki gaya penguasaan bola yang cukup baik. Begitu pula, Spanyol sebagai juara bertahan.

Sesungguhnya, kata dia, terdapat satu tim lagi yang diharapkan tampil baik dalam kejuaraan tingkat Eropa ini, yakni kesebelasan Belanda. Namun, lanjut dia, sayang kesebelasan berjuluk Tim Oranye tersebut gagal lolos dari penyisihan grup.

Dalam kesempatan tersebut, dia memiliki harapan Tim Merah Putih dapat berprestasi pula pada ajang sepak bola. "Kelihatannya memang masih jauh," kata Menteri Penyuka Futsal tersebut. Ia berharap Indonesia setidaknya dapat berprestasi untuk tingkat Asia dahulu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement