Selasa 19 Jun 2012 23:16 WIB

Suporter Inggris Ogah Pakai Kaos Three Lions

Fans timnas Inggris
Foto: AP/Jon Super
Fans timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Suporter Inggris khawatir mereka menjadi target hooligan Ukraina bila mereka diejek penonton Rusia yang mengenakan seragam fans The Three Lions.

Seperti dilansir dari laman The Sun, sebagian suporter Inggris bahkan menolak mengenakan seragam timnasnya ditengah kekhawatiran akan ada kerusuhan di laga tim yang diarsiteki Roy Hodgson dengan tuan rumah Piala Eropa esok dini hari.

Polisi Inggris mengatakan mereka mengantisipasi "atmosfir penuh ketegangan" di Donetsk menjelang laga Ukraina vs Inggris.

Tuan rumah harus mengalahkan Inggris bila ingin berpartisipasi di perempatfinal, sementara Inggris hanya perlu hasil seri untuk jadi delapan besar.

Ada ketakutan bahwa hooligan Ukraina akan bentrok dengan suporter Inggris bila timnya kalah.

Ketegangan juga bisa terbakar bila fans Rusia --yang sempat bentrok dengan suporter Polandia-- mengenakan kaos seragam Inggris. 

Pejabat kepolisian polisi Inggris yang mengerahkan 18 polisi Inggris di Ukraina, Andy Holt, menyatakan dia telah mempersiapkan keamanan apabila ada bentrok antar fans.

Holt mengemukakan kekhawatirannya tentang sejumlah besar fans Rusia yang mengenakan seragam Inggris di Piala Eropa 2012.

"Yang saya khawatirkan adalah jika fans Rusia yang mengenakan kaos Inggris berperilaku buruk, lalu yang disalahkan adalah fans Inggris,"

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement