Senin 18 Jun 2012 13:48 WIB

Kroasia: Kami tidak Takut Spanyol

 Mario Mandzukic, pemain timnas Kroasia, melakukan selebrasi usai menjebol jala Italia di laga Grup C Piala Eropa 2012 di Poznan, Polandia, pada Kamis (15/6).
Foto: AP/Antonio Calanni
Mario Mandzukic, pemain timnas Kroasia, melakukan selebrasi usai menjebol jala Italia di laga Grup C Piala Eropa 2012 di Poznan, Polandia, pada Kamis (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK - Kapten timnas Kroasia, Darijo Srna mengatakan mereka tidak takut pada pemegang gelar juara, Spanyol dan siap menang dalam laga terakhir penyisihan Grup C,  di Stadion Arena Gdansk, Polandia, Senin (18/6).

Bagi Srna, pertandingan memperebutkan tempat ke perempat final ini, juga akan menjadi pembuktian kalau Kroasia, yang tidak difavoritkan, bisa menaklukan tim sekelas La Furia Roja. 

"Kami punya 23 singa di dalam skuad," kata Srna saat konferensi pers sebelum latiha di Gdansk Stadium, Ahad (18/6).

"Kami tidak memiliki kesulitan, kami tidak takut pada Spanyol, dan kami tidak terlalu menghormati mereka. Seluruh dunia akan menyaksikan dan kami siap menunjukkan bahwa kami bisa bermain melawan tim besar dan menang," ujarnya.

Saat ditanya mengapa Kroasia, sebuah negara dengan populasi hanya lebih dari empat juta penduduk (jumlah terkecil dari 16 negara peserta Piala Eropa 2012), bisa bergabung dengan tim-tim papan atas di kejuaraan besar, Srna mengatakan hal tersebut adalah sesuatu yang ajaib. 

"Anda lihat Lionel Messi, ia tidak bermain dengan baik untuk Argentina seperti yang ia lakukan bersama Barcelona. Sama seperti Cristiano Ronaldo, ia tidak bermain baik untuk Portugal," kata Srna.

"Tapi para pemain Kroasia, kami bermain lebih baik untuk tim nasional dari pada yang kami lakukan bagi klub. Kami siap bertarung," ujarnya.

Kroasia berhasil menempati posisi ketiga pada Piala Dunia 1998 dan dua kali mencapai perempat final pada Kejuaraan Eropa 1996 dan empat tahun yang lalu di Austria dan Swiss ketika mereka tidak beruntung dengan kalah dalam adu penalti.

sumber : Antara, AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement