Ahad 17 Jun 2012 22:28 WIB

Maradona: Belanda Harus Turunkan Dirk Kuyt

 Diego Maradona
Foto: Reuters/Mohammed Dabbous
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV – Legenda Argentina Diego Maradona mengungkapkan keprihatinannya terhadap penampilan Belanda dalam Piala Eropa 2012. Ia menyarankan pelatih Bert van Marwijk untuk mengubah susunan lini depannya untuk mengalahkan Portugal dalam laga hidup mati malam ini.

“Tak ada yang mengira Belanda belum mendapat satu pun poin dalam dua laga. Mereka seperti putus asa di grup B. Van Marwijk sangat menderita melihat anak asuhnya kepayahan mencetak gol,” kata peraih juara dunia dua kali itu, seperti dilansir Zee News Ahad (17/6).

Untuk mengakhiri paceklik gol, Maradona menyarankan Van Marwijk menurunkan penyerang Fenerbahce Dirk Kuyt sejak awal menggantikan peran Ibrahim Affelay. Ia juga menyoroti penampilan Arjen Robben yang gagal memberikan kontribusi di Polandia-Ukraina.

“Penampilan Robben sejauh ini lebih buruk dibandingkan penampilannya di final Liga Champions lalu. Hanya Wesley Sneijder di lini tengah yang bisa menunjukkan kualitasnya,” tandas pencetak gol ‘Tangan Tuhan’ itu.

Arjen Robben dituding sebagai biang keladi kekalahan Bayern Munich pada laga puncak Liga Champions musim lalu melawan Real Madrid. Ia gagal mengeksekusi pinalti di paruh akhir pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement