Sabtu 16 Jun 2012 16:00 WIB

Blanc Puji Sepasang Gol Menez

Jeremy Menez merayakan gol pertama ke gawang Ukrina di Danboss Arena Sabtu (16/6) dini hari
Foto: uefa
Jeremy Menez merayakan gol pertama ke gawang Ukrina di Danboss Arena Sabtu (16/6) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Sepasang gol yang diciptakan playmaker Jeremy Menez ke gawang Ukraina, membuat Pelatih Prancis, Laurent Blanc puas. Dua gol dalam laga kedua fase penyisihan Grup C di Piala Eropa 2012, Jumat (15/6) malam, membuat Les Blues menang 2-0 sekaligus melangkah ke babak perempat final.

Blanc memasukkan nama Menez dalam starting eleven dan menepikan Florent Malouda. Keputusan Blanc tak sia-sia, karena Menez menampilkan permainan ciamik yang dibalut dengan kepercayaan tinggi di lapangan.

"Kami benar-benar memperlajari permainan Ukraina dan mereka memang punya celah di lini belakang. Ada ketidakseimbangan di lini belakang dan ini adalah celah yang kami manfaatkan," ungkapnya.

Menurut Blanc, timnya diisi para pemain berkecepatan tinggi, dan Menez adalah salah satunya. Di laga terakhir, Prancis bakal menantang Swedia yang sudah pasti tersingkir setelah menelan dua kekalahan. Di laga perdana Zlatan Ibrahimovic dkk kalah 1-2 di tangan Ukraina, sementara di laga kedua mereka dibungkam Inggris 2-3.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement