Kamis 14 Jun 2012 02:20 WIB

Band Asal Inggris Pukka Pies Ajukan Protes ke UEFA

Rep: nur farida/ Red: M Irwan Ariefyanto
UEFA
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Band suporter timnas Inggris, Pukka Pies, berencana mengajukan protes resmi kepada Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Ini setelah mereka ditolak masuk stadion dalam laga pembuka Grup D Piala Eropa 2012 antara Inggris melawan Prancis, Senin (11/6). “Kami akan mengajukan protes resmi. Tidak ada tempat untuk tindakan sewenang-wenang dan terlalu berlebihan,” kata juru bicara Pukka Pies seperti dilansir laman telegraph, Selasa (12/6).

Band ini menempuh perjalanan sejauh 2.500 mil demi bisa mendukung timnas Inggris melawan Prancis di Donetsk, Ukraina. Meskipun mendapatkan jaminan dari Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) dan UEFA, band ini tidak diizinkan membawa peralatan musik ke dalam Stadion Donbass Arena. Band suporter timnas Inggris ini telah menjadi ciri khas dalam setiap pertandingan skuat Tiga Singa selama lebih dari dua dekade. Hingga saat ini, mereka diperkirakan telah mengawal lebih dari 300 pertandingan timnas Inggris.

Senin (11/6) malam menjadi kejadian pertama kalinya, rombongan ini ditolak masuk dalam sebuah pertandingan tanpa ada penjelasan. Rombongan band diizinkan masuk untuk menyaksikan pertandingan jika merelakan peralatan mereka disita sementara.

Band Pukka Pies akan berjuang mendapatkan hak mereka agar bisa mendukung timnas Inggris dalam setiap pertanding an selanjutnya. Mereka akan kembali dengan per alat annya untuk mendukung timnas Inggris yang akan menghadapi Swedia pada pertandingan Jumat (15/6) nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement