Rabu 13 Jun 2012 15:14 WIB

Lawan Jerman, Sneijder Himbau Belanda Bersatu

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Wesley Sneijder
Foto: Reuters/Tony Gentile
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV – Timnas Belanda diterpa isu perpecahan menjelang laga hidup mati melawan Jerman di Stadion Metalist Kharkiv malam nanti.

Sang playmaker Wesley Sneijder meminta rekan-rekannya untuk bersatu demi membuka peluang untuk lolos dari penyisihan grup.

Pelatih Bert Van Marwijk disebut mendapat perlawanan dari skuatnya terkait pemilihan pemain yang diturunkan pada laga pembukaan melawan Denmark. Bomber Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar pernah mengungkapkan kemarahannya karena dicadangkan setelah tampil sebagai top scorer sepanjang kualifikasi Piala Eropa.

"Sekarang saatnya untuk mengesampingkan ego individu. Jika ada pemain yang membuat keributan lagi, saya akan melawan mulai sekarang,” kata jendral lini tengah Inter Milan itu kepada ESPN, Rabu (13/6).

Tidak hanya Huntelaar yang mengungkapkan kekecewaan kepada pelatih. Playmaker Tottenham Hotspur Rafael Van Der Vaart juga ngambek setelah diposisikan sebagai gelandang bertahan menggantikan Mark Van Bommel.

“Jika ada pemain yang punya masalah dengan pemain lain atau dengan manajer maka dia harus mengatakannya langsung kepada yang bersangkutan. Kami harus berjalan dengan tujuan yang sama. Bersatu atau hadapi konsekuensinya,” tandasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement