Selasa 12 Jun 2012 07:58 WIB

Alex-Nono Cetak Satu Juta Relawan Tim Pemenangan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah
Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono
Foto: Republika/Prayogi
Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 6, Alex Noerdin-Nono Sampono (Alex-Nono) mencetak satu juta relawan yang difungsikan sebagai tim pemenangan pada Pilkada DKI 11 Juli mendatang.

Tim pemenangan yang bernama Tim Noesa 1 ini dilatih pola penggalangan massa efektif di Posko Pemenangan Alex-Nono di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 6, Nono Sampono mengatakan, satu juta relawan ini merupakan tim pemenangan inti Alex-Nono di Pilkada 11 Juli mendatang.

"Mereka terdiri dari berbagai kalangan di masyarakat dan telah dibekali kartu asuransi, jadi kami tidak hanya mengumpulkan tanda tangan dan mengklaim saja," ujar Nono di Posko Pemenangannya, Senin (11/6) malam.

Nono menjelaskan istilah tim relawan Noesa ini. Menurut dia, Noesa adalah kependekan dari Nusantara yang berarti gabungan dari berbagai golongan masyarakat di Jakarta. "Tidak hanya satu suku, agama dan golongan saja, namun dari berbagai unsur," katanya.

Selain itu, terang Nono, Noesa juga singkatan dari gabungan dua penggalan nama calon, Noerdin-Sampono menjadi Noesa. "Ini juga dari dua nama kami, Pak Alex Noerdin dari 'Noe' dan saya Nono Sampono dari 'Sa'nya menjadi Noesa," ungkapnya.

Dari jumlah relawan Noesa yang sudah terkumpul dan dilatih sebagai mesin pemenangan, Nono mengungkapkan jumlahnya sudah mencapai 920 ribu orang. Jumlah ini adalah gabungan relawan Noesa 1 dan kader dibawahnya yang menjadi Noesa 2.

"Dengan total tambahan relawan yang baru masuk dan dilatih, jumlahnya sudah sampai lebih satu juta," ujar Cawagub nomor 6 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement