Ahad 10 Jun 2012 18:47 WIB

Suporter Bangkitkan Semangat Republik Ceska

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Pelatih timnas Ceko, Michal Bilek, saat memandu para pemainnya latihan.
Foto: AP
Pelatih timnas Ceko, Michal Bilek, saat memandu para pemainnya latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, WROCLAW -- Para pemain Republik Ceska mendapat suntikan semangat pasca kekalahan telak 1-4 dari Rusia pada laga perdana mereka.

Ini setelah mereka dikejutkan dengan kedatangan para suporter yang datang pada sesi latihan di Stadion Municipal, Wroclaw, Sabtu (9/6) waktu setempat.

Seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Ahad (10/6), lebih dari 25 ribu suporter Ceska memadati stadion dan melihat tim kesayangan mereka berlatih. Bahkan, tidak jarang para suporter meneriakkan yel-yel dan bertepuk tangan untuk menyemangati anak-anak asuh Michal Bilek dalam sesi latihan.

Bek Tomas Sivok mengaku sangat terkejut dengan kehadiran para suporter tersebut. Menurutnya, hal itu dapat membangkitkan semangatnya bahkan para pemain lainnya untuk menjalani pertandingan.

Ia bahkan sebelumnya, tidak pernah mengira para suporter akan datang ke sesi latihan pasca kekalahan dari Rusia. "Kami sangat berterima kasih telah menyemangati kami untuk bangkit setelah mengalami kekalahan," kata Sivok.

Sementara itu, kiper Petr Cech tidak terlalu terpukul dengan kekalahan pada laga perdana tersebut. Ia masih optimistis timnya mampu lolos ke tahap selanjutnya dan meraih hasil baik pada dua laga tersisa di fase grup.

"Pertandingan pertama belum bisa menentukan. Kami masih punya 180 menit untuk bertanding. Kami akan melawan Yunani dan Polandia yang meraih hasil imbang di laga pembuka," ujar Cech.

Untuk itu, tambah Cech, timnya hanya terpaut satu poin dari Polandia dan Yunani. Ia pun yakin bisa memetik kemenangan kala berhadapan dengan kedua tim tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement