Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Jakarnaval, Akses Balaikota - Bundaran HI Bakal Ditutup

Sabtu 09 Jun 2012 11:14 WIB

Rep: Ira Sashmita/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kendaraan melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Rabu (31/8).

Kendaraan melintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Rabu (31/8).

Foto: Republika /Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Akses jalan dari depan Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Jalan MH Thamrin di depan Bundaran HI akan ditutup. Sebab, besok Ahad (10/6) akan digelar Jakarnaval 2012 di sepanjang jalan tersebut.

“Ditutup sementara dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kami sudah koordinasikan dengan Dishub, dan akan dilakuakn pengalihan arus sementara,” ujar Tinia Budiati, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sabtu (9/6).

Udar Pristono , Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mengatakan, pengalihan arus dilakukan demi kenyamanan dan keamanan jalannya Jakarnaval. Pengalihan arus lalu lintas ini sekaligus untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan pada satu titik.

Untuk kendaraan dari arah Tugu Tani yang ingin menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara serta masuk ke Jalan Abdul Muis.

Kemudian kendaraan dari Jalan  Budi Kemuliaan yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, juga dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Utara.

Jakarnaval 2012 merupakan kegiatan tahunan yang digelar ole Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam memeriakan hari ulang tahun (HUT) kota Jakarta yang ke – 485.

Perhelatan ini akan dimeriahkan oleh pawai 25 unit mobil hias, 148 unitmotor, 140 sepeda, dan 56 grup arak-arakan. Selain itu, sebanyak seribu anak negeri akan tampil dalam karnaval ini dengan mengunakan kostum bermotif batik nusantara dari Solo, Jawa Tengah.

Karnaval akan dimulai dari depan  Balaikota DKI Jakarta  di Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian melewati Jalan MH Thamrin atau Bundaran HI. Dan berakhir di Silang Monas Barat Daya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA