Kamis 07 Jun 2012 20:04 WIB

Blanc Meyakini Prancis Bukan Favorit Juara

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pemain timnas Prancis menggelar pemusatan latihan di Clairefontaine, Paris, pada 4 Juni.
Foto: Reuters/Charles Platiau
Pemain timnas Prancis menggelar pemusatan latihan di Clairefontaine, Paris, pada 4 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Pelatih Prancis, Laurent Blanc, bersikukuh timnya tak layak dijagokan di Euro 2012. Menurut mantan bek Les Bleus tersebut, tiga tim yang layak dijagokan adalah Spanyol, Jerman, dan Belanda.

"Kami bukan favorit. Tiga tim yang layak difavoritkan adalah Spanyol, Jerman, dan Belanda," kata Blanc seperti dilansir Soccerway.

Banyak yang menjagokan Prancis pada Euro kali ini setelah tim besutan Blanc itu tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya. Pada laga ujicoba terakhir, Les Bleus bahkan membantai Estonia 4-0.

Meskipun tak kebobolan pada partai melawan Estonia, Blanc mengingatkan agar lini pertahanan timnya tampil solid saat turnamen benar-benar dimulai nanti.

"Kami bergantung pada pertahanan yang baik pada pertandingan kualifikasi Euro 2012 lalu meskipun kami sering bergonta-ganti personel. Saya harap di turnamen nanti kami bisa mengeluarkan seluruh potensi kami karena tanpa sebuah pertahanan yang kuat kami tidak akan bisa melangkah jauh," katanya.

Prancis akan menghadapi Inggris pada pertandingan pertama Senin (11/6) nanti. Tim Ayam Jantan tergabung di Grup D bersama tuan rumah Ukraina, Swedia, dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement