Rabu 06 Jun 2012 23:23 WIB

Petra Kvitova Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

 Petra Kvitova, petenis Republik Cheska, melepaskan pukulan forehand saat menghadapi petenis Italia, Sara Errani, di babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Rabu (25/1).
Foto: AP/Andrew Brownbill
Petra Kvitova, petenis Republik Cheska, melepaskan pukulan forehand saat menghadapi petenis Italia, Sara Errani, di babak perempat final Australia Terbuka di Melbourne, Australia, Rabu (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis unggulan keempat Petra Kvitova dari Republik Ceko mencapai semifinal Prancis Terbuka, Rabu, setelah mencatat kemenangan 3-6, 6-2, 6-4 atas petenis kualifikasi Yaroslava Shvedova dari Kazakhstan.

Juara Wimbledon itu akan menghadapi unggulan kedua Maria Sharapova dari Rusia untuk memperebutkan satu tempat di final tunggal putri.

"Setiap angka yang kami mainkan sangat ketat," kata Kvitova dalam wawancara di sisi lapangan setelah pertandingan usai. "Saya sadar bahwa saya harus mengubah permainan saya."

"Tidak mudah dan saya sangat senang servis saya membantu saya dan saya menampilkan permainan saya yang agresif lagi,"kata petenis Ceko itu yang melepaskan lima "ace" dalam pertandingan tersebut.

Shvedova (24) menumbangkan juara bertahan Li Na dari China pada babak keempat dan sebelumnya akan menjadi petenis kualifikasi pertama yang mencapai semifinal di Roland Garros.

Kvitova (22) memulai pertandingan dengan agak lamban dan kehilangan angka dari servisnya pada game kedua dan gagal mengkonversi tiga "break-point" pada game berikutnya, sehingga memberi lawannya keunggulan 3-0.

Petenis Ceko itu kemudian memperkecil ketinggalan 1-3 dan mengambil peluang lagi pada game kelima untuk untuk mencuri angka servis Shvedova, membuat kedudukan menjadi 2-3.

Namun Kvitova kehilangan angka dari servisnya lagi saat backhand dia gagal melewati net dan pada game berikutnya, forehand-nya keluar dan memberi lawannya keunggulan 5-2.

Pada set kedua, Shvedova langsung mencuri angka servis Kvitova dengan dengan backhand menyilang. Kvitova menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul untuk pertama kalinya dalam pertandingan tersebut sebelum mencuri angka servis lawan untuk memantapkan keunggulan 3-1.

Kvitova bergegas untuk unggul 5-2 dan kemudian mencuri angka servis Shedova sekali lagi untuk membawa pertandingan ke set ketiga.

Juara Wimbledon itu dengan mudah meraih keunggulan 2-0, namun menyia-nyiakan game ketiga dengan melakukan kesalahan ganda, dan dua kesalahan sendiri, membuat Shvedova dapat menyamakan kedudukan 2-2.

Pada game kelima, Kvitova gagal ketika melepaskan forehand dan memberi Shvedova dua "break point", dan kemudian forehand-nya keluar dan memberi petenis kualifikasi itu keunggulan 3-2.

Shvedova bisa lolos dari dua "break point" untuk memperbesar keunggulan menjadi 4-2.

Namun kemudian Kvitova menghasilkan angka pada game ketujuh dan langsung menekan servis Shvedova untuk menyamakan kedudukan 4-4, dan kemudian dapat menambah angka lagi dari servisnya.

Petenis nomor empat dunia itu kemudian menutup pertandingan pada "match-point" keduanya dan memastikan tempat di semifinal untuk melawan Sharapova.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement