Selasa 05 Jun 2012 09:59 WIB

Pagii..ROL To Campus Sambangi UIN Syarif Hidayatullah

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
   Kepala Republika Online, Irwan Ariefyanto membuka acara ROL to Campus di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Selasa (5/6).
Kepala Republika Online, Irwan Ariefyanto membuka acara ROL to Campus di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Selasa (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT--Bulan lalu, tim Rol to Campus menyambangi tiga kampus di Jabodetabek, yakni Universitas Persada Indonesia (UPI-YAI), Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dan LP3I. Untuk bulan Juni, Rol to Campus kembali menyambangi kampus-kampus di Jabodetabek. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan yang mendapat kesempatan pertama.

Saat membuka acara, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah, Sudarnoto Abdul Hakim, menyambut baik kunjungan Rol to Campus. Sebab, kunjungan ini merupakan kesempatan untuk menimba ilmu tentang tulis-menulis. "Kemampuan ini wajib dimiliki mahasiswa. Jadi, manfaatkan kesempatan ini," kata dia, Selasa (5/6).

Menurut Sudarnoto, sebenarnya para mahasiswa memiliki kemampuan menulis yang baik. Namun, kemampuan itu kurang terasah lantaran kegiatan tulis-menulis hanya mencakup tugas kuliah atau skripsi. Untuk itu, perlu ada upaya guna mendorong mahasiswa untuk lebih aktif lagi menulis. "Caranya ya melalui pelatihan ini. Tentu dari pelatihan ini ada semacam motivasi dan inspirasi yang mampu," ujarnya.

Redaktur Pelaksana Republika Online, M. Irwan Ariefyanto mengatakan pelatihan Rol to Campus merupakan bentuk kepedulian dari Republika Online (ROL) berbagi tentang ilmu tulis- menulis. "Kami melihat aktivitas menulis para mahasiswa belum optimal. Harapannya, melalui pelatihan ini akan mendorong mahasiswa lebih aktif lagi menulis. Kami akan berikan tips dan triks bagaimana menulis yang baik dan benar," kata dia.

Irwan mengatakan mahasiswa wajib memiliki kemampuan menulis. Ini mengingat melalui menulis, mahasiswa mampu membuka dunia. "Itukan tugas mahasiswa sebagai generasi penerus," ucapnya.

Rol to Campus merupakan program Republika Online untuk mendidik dan menantang mahasiswa untuk menulis. Selama sehari, mahasiswa diberikan pengetahuan bagaimana menulis yang baik dan benar, lalu dilanjutkan dengan optimalisasi gadget untuk kepentingan positif dan diakhir pelatihan, mahasiswa ditantang untuk menulis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement