Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Khamenei : Hari Ini, Iran Lebih Kuat dari Sebelum Era Revolusi

Senin 04 Jun 2012 15:59 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengatakan Republik Islam Iran saat ini lebih kuat dari sebelumnya. "Hari ini, bangsa Iran jauh lebih kuat dibandingkan dengan awal revolusi, terutama dalam hal politik, militer, ekonomi dan pertahanan," kata Khamenei, seperti dikutip eurasiareview.com, Senin (4/6).

Khamenei mengatakan musuh-musuh Iran seharusnya tidak hanya takut terhadap nuklir tetapi terhadap Republik Islam Iran. Menurutnya, ketakutan dunia barat terhadap nuklir hanya kebohongan dan penipuan. "Mereka tempatkan masalah nuklir menjadi agenda mereka. Tetapi hal itu tidaklah benar," katanya.

Bangsa Iran, menurut Khomenei, telah membuktikan bahwa dapat mencapai kemajuan meski harus menghadapi permusuhan dengan AS. "Ini adalah pelajaran berharga buat mereka, dan itulah yang mereka takuti," kata Pemimpin.

Khamenei pun memperingatkan dunia Islam terhadap usaha Amerika Serikat (AS) untuk menciptakan keretakan antara Syiah dan Sunni . Diakuinya, apa yang dilakukan AS merupakan cara yang dilakukan Inggris di masa lalu. "Tidak diragukan lagi, masa depan akan lebih baik dari masa lalu bagi bangsa-bangsa Muslim, Islam dan bangsa Iran," kata Khamenei.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA