Senin 28 May 2012 08:08 WIB

Hidayat Janji Perbaiki 44 GOR di Jakarta

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Musiron
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (cagub) Hidayat Nur Wahid berjanji akan memperbaiki Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berstandar nasional di 44 kecamatan di DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Hidayat usai menyaksikan laga pertandingan sepakbola Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (27/5).

Saat ini, menurut Hidayat, kondisi GOR yang ada sangat memprihatinkan. Atapnya bocor jika hujan turun, lantainya berlubang di sana sini, kemudian fasilitas ruang ganti dan toiletnya pun sangat tidak layak.

“Ini mengherankan, kok GOR yang dimiliki Jakarta kondisinya seperti ini. Tidak lebih bagus dari GOR yang ada di daerah-daerah lain di luar Jakarta,” tukas cagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Dengan APBD yang dimiliki Jakarta, mantan Ketua MPR itu yakin mampu membangun dua stadion berskala internasional dan memperbaiki GOR-GOR yang ada, sehingga  masyarakat dapat berolahraga dengan nyaman. Dari situ diharapkan akan lahir atlet-atlet untuk level daerah, nasional, bahkan internasional.   

Selain berjanji akan merenovasi GOR yang ada diseluruh Jakarta, Hidayat juga berjanji akan membangun dua stadion berstandar Internasional yang diperuntukkan bagi klub kebanggaan warga ibu kota, Persija Jakarta. “Stadion untuk Persija sehingga tim ini tidak perlu mengungsi lagi ke kota lain untuk melaksanakan pertandingan kandang,” ujar Hidayat di hadapan the Jak, sebutan pedukung setia Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement