Ahad 27 May 2012 11:24 WIB

Pelatih Timnas Cheska Perpanjang Kontrak Hingga 2014

Michal Bilek
Foto: AP/Darko Vojinovic
Michal Bilek

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pelatih tim nasional Cheska, Michal Bilek, telah memperpanjang kontraknya sampai 2014 pada Sabtu, setelah memimpin Cheska ke turnamen Eropa kelima berturut-turut, demikian diberitakan Kantor Berita CTK.

"Tim ini berkembang di bawah Bilek, sang pelatih telah memenuhi tugas berat dan memimpin tim ke Piala Eropa," demikian kantor berita tersebut mengutip pernyataan ketua Asosiasi Sepak bola Cheska, Miroslav Pelta.

"Ketika saya menginginkan seseorang dan saya mempercayainya, saya akan pergi berperang dengannya dan mendukungnya. Tidak ada alasan untuk menunggu," kata Pelta di markas latihan pemain Republik Cheska, di Bad Waltersdorf, Austria, dikutip AFP.

Cheska memenangi sembilan pertandingan, kalah delapan kali, dan imbang enam kali sejak Bilek (47) menjadi pelatih Timnas pada November 2009.

Sepanjang perjalanan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2012, Bilek membangun tim baru, menguji beberapa pemain dari liga domestik bersama dengan dua bintang terbesar, kiper Chelsea, Petr Cech, dan gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, yang menjadi kapten tim.

Bilek, yang merupakan mantan gelandang Sparta Praha dan Real Betis, akan mengumumkan 23 pemain yang dibawanya ke Euro pada Selasa.

Cheska akan menghadapi Israel pada Sabtu malam, dan Hungaria pada 1 Juni, yang merupakan pertandingan-pertandingan persahabatan pra Euro.

Kemudian mereka akan pergi ke kota di Polandia Selatan, Wroclaw, untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Polandia dan Ukraina, menghadapi Rusia pada 8 Juni, Yunani pada 12 Juni, dan Polandia pada 16 Juni di Grup A.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement