Senin 14 May 2012 23:10 WIB

Pers UI Bahas Musik di Persimpangan Kreativitas

Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Badan Otonom Pers Suara Mahasiswa Universitas Indonesia akan menyelenggarakan Grand Launching Majalah Suara Mahasiswa (SUMA) no 28 pada Selasa, 15 Mei 2012 di Aula Sidang Terapung, Perpustakaan Pusat UI.

Majalah SUMA kali ini mengangkat tema “Musik Di Persimpangan Kreativitas dan Komoditas”. Tema tersebut berbeda dengan tema yang lazim diangkat oleh majalah SUMA yang sarat isu politik dan kehidupan kampus.

Dalam Grand Launching ini akan mengundang Taufiq Rahman (pendiri JakartaBeat.net), Gerry Rangga (Ketua Umum Indonesian Rhythm Foundation) serta Raisa Aurora (Pemimpin Redaksi Majalah Suara Mahasiswa 2012) sebagai pembicara.

Sejumlah penampilan musik dari mahasiswa UI turut meramaikan acara ini. Masalah-masalah seputar industri musik seperti titip edar, pembajakan, lika-liku musisi indie dan sepak terjang musisi tradisional akan dikupas dalam acara tersebut. Sebanyak 25 pendatang pertama akan mendapatkan majalah secara gratis.

Majalah Suara Mahasiswa #27, membahas tentang transparansi keuangan di Universitas Indonesia. Masalah ini diangkat seiring kasus yang melibatkan Indonesian Corruption Watch dan pihak rektorat UI mengenai transparansi keuangan pada 2011.

penulis: Raisa Aurora, mahasiswi FMIPA UI 2010

sumber : FHUI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement