Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Valentino Rossi Bantah akan Pensiun

Selasa 08 May 2012 21:49 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Valentino Rossi

Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi membantah laporan-laporan surat kabar, yang mengatakan bahwa ia akan pensiun dari MotoGP pada Selasa (8/4) waktu setempat. 

Rossi menderita masa-masa sulit sejak meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati, di mana ia hanya mampu berada di peringkat ketujuh pada kejuaraan tahun lalu dan hanya satu kali mampu naik podium. Setelah tiga balap pada tahun ini, ia hanya menghuni peringkat kesembilan.
Sebuah laporan yang dimuat surat kabar Inggris, The Telegraph, menyebutkan kalau Rossi akan pensiun. Namun ia membantahnya.
"Selamat tinggal, rekan-rekan, rumor-rumor mengenai pensiunnya diriku di akhir tahun ini tidak benar! Sampai bertemu di Le Mans," tulis pebalap 33 tahun tersebut melalui akun Twitternya.
"Saya tidak memiliki niat untuk pensiun di akhir musim, itu hanya cerita yang dibuat-buat. Beberapa hal tertulis di surat kabar, bukan karena itu merupakan kebenaran, namun karena mereka berjualan koran."
Rossi berada pada kondisi kritis di Ducati sejak balap pertamanya musim ini, sehingga tersiar rumor bahwa ia tidak bahagia dengan tim Italia tersebut.
The Telegraph, yang mengutip seorang sumber anonim yang dekat dengan Rossi, mengklaim melalui situsnya, bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim ini, ketika kontraknya di Ducati juga berakhir.
Rossi adalah salah satu pebalap tersukses sepanjang masa di olahraga ini, dengan tujuh gelar juara dunia antara 2001 sampai 2009, ditambah dua gelar dunia dari kelas yang lebih rendah.
Tetapi pada musim lalu, untuk pertama kalinya ia gagal memenangi satupun balapan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA