Ahad 06 May 2012 19:40 WIB

Indonesia Hampa Gelar di Malaysia Open

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Sony Dwi Kuncoro
Sony Dwi Kuncoro

REPUBLIKA.CO.ID, MALAYSIA – Pebulutangkis Indonesia gagal menyumbangkan gelar juara dalam turnamen Malaysia Terbuka GP Gold 2012.

Satu-satunya pemain tersisa dari tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang tunduk dari perlawaan pebulutangkis Lee Chong Wei, pada final di Stadium Bandaraya Johor Bahru, Ahad (6/5).

Sony Dwi Kuncoro kalah setelah berusaha memainkan tiga gim, dengan waktu pertandingan selama 50 menit. Satu-satunya pertandingan yang dimenangnkan dengan menjalani tiga gim dari keseluruhan lima pertandingan di final.

Pebulutangkis peringkat satu dunia ini mengalahkan pebulutangkis urutan 76 dunia dengan skor 17-21, 21-8, 21-10. Sony Dwi Kuncoro sempat menang di gim pertama dengan skor 17-21. Namun pada dua gim berikutnya Sony terpaksa memberikan Lee Chong Wei dua kali kemenangan tanpa banyak perlawanan.

Kalahnya Sony Dwi Kuncoro dalam turnamen Malaysia Terbuka GP Gold 2012, menjadikan Indonesia tanpa meraih satu gelar juara dari lima nomer dalam turnamen ini. Sebelumnya ganda campuran Indonesia Irfan Fadhilah/Weni Anggraini juga gagal menjadi juara, setelah dikalahkan unggulan teratas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-12, 21-14.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement