Jumat 04 May 2012 16:47 WIB

Duet Markis-Hendra Tolak Bela Merah Putih

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan
Foto: Antara
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berpeluang tampil di Olimpiade London, ganda peraih emas Olimpiade Cina 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan dikabarkan menolak tampil membela merah putih.

Pernyataan yang dilontarkan Markus Kido/Hendra Setiawan itu pun disayangkan oleh Koordinator Pasangan Ganda Putra Indonesia, Christian Hadinata.

"Sayang saja pasangan sekaliber Markus Kido/Hendra Setiawan menyatakan tidak ikut. Menurut saya yang berkecimpung di sektor ganda putra, sayang saja. Tapi itu adalah hak mereka," kata Christian.

Di benak Christian, jika seorang atlet berpeluang main di pentas olahraga akbar dunia seperti olimpiade merupakan sebuah prestasi dalam karirnya. "Main di olimpiade saja adalah prestasi, apalagi dapat medali. Kecuali kalau tidak memungkinkan, tapi ini peluangnya ada," tutur Christian.

Jika Markus Kido/Hendra Setiawan enggan ikut ke olimpiade, lain halnya dengan Liliyana NA. Pasangan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran ini mengaku siap mengukir prestasi di London dengan bermain maksimal. Juara bertahan India Open Superseries ini berharap bisa mempertahankan medali emas.

"Kalau bisa di olimpiade merebut emas, target ya tentu maunya emas. Tapi harus melihat peluang yang ada juga saya tidak mau menjadi beban, enjoy saja," kata Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement