Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Ini Dia Seragam Baru Lima Timnas Eropa

Kamis 03 May 2012 16:12 WIB

Red: Taufik Rachman

seragam baru

seragam baru

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nike meluncurkan seragam terbaru untuk tim nasional Kroasia, Perancis, Belanda, Polandia dan Portugal. 

Pada seragam masing-masing tim nasional, memiliki lapisan paling dalam Nike Pro Combat yang spesifik sesuai dengan negara masing-masing. Lapisan ini berfungsi untuk menambah keamanan dan kenyamanan para pemain sepakbola di pertandingan masa kini yang lebih cenderung menggunakan fisik dan teknis.

Sesuai dengan komitmen Nike untuk mengkombinasikan dukungan terhadap perfoma atlit dengan mengurangi serendah mungkin dampak merusak lingkungan, bahan kain yang digunakan untuk celana pendek seragam-seragam ini terbuat dari 100 persen polyester yang di daur ulang. Setiap seragam menggunakan daur ulang dari kurang lebih 13 botol plastik. 

Seragam-seragam ini dikonstruksi dengan menggunakan teknologi Nike Dri-Fit untuk mengurangi kelembaban, dan dibuat dari bahan kain yang 23 persen lebih ringan serta struktur rajutan yang 20 persen lebih kuat dari seragam-seragam Nike sebelumnya. 

Kaus seragam itu juga mengedepankan fitur lubang-lubang ventilasi laser-cut untuk memberikan efek pendinginan pada area - area tertentu, untuk membantu mengatur suhu tubuh pemain sepanjang pertandingan.

Desain visual dari seragam setiap federasi diciptakan dari seputar masukan-masukan berharga yang diinspirasi oleh identitas nasional dan budaya sepakbola yang sangat berbeda dari setiap negara. Seragam dan celana juga kaya akan detail yang terinpirasi dari sejarah dan warisan setiap tim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA