Selasa 01 May 2012 17:13 WIB

Jadi Sponsor Olimpiade London, McDonald Diprotes

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
McDonalds
Foto: AFP
McDonalds

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON. Restoran cepat saji, McDonald akan menjadi sponsor utama Olimpiade XXX London 2012. Secara ekslusif, MCDonald akan membuka 'warung makan' besar-besaran yang siap menampung 1.500 pengunjung di area taman olimpiade, termasuk di area kompleks atlet.

Menu makanan khas McDonald seperti Big Macs (Burger), French Fries (Kentang Goreng) dan Milkshakes (Minuman) akan meramaikan hari-hari olimpiade di negeri Ratu Elizabeth II. Sayangnya, kehadiran McDonald sebagai menu utama selama Olimpiade London justru menuai protes dari kalangan dokter.

"Sangat menyedihkan ajang olahraga yang mengusung prestasi atletik justru disponsori oleh perusahaan yang menambah obesitas dan tidak sehat," kata Juru Bicara Kampus Academy of Royal Medical, Terence Stephenson seperti dikutip Assocciated Press, Selasa (1/5).

Saya tidak bisa membayangkan, lanjut Terence, berapa banyak atlet yang akan menikmati berbagai menu makanan khas McDonald sebelum bertanding memperebutkan medali selama olimpiade.

McDonald sendiri telah terpilih menjadi sponsor resmi olimpiade sejak tahun 1976 lalu. Restoran cepat saji yang telah mendunia ini menjanjikan untuk menyediakan makanan khas Inggris yang berkualitas tinggi selama Olimpiade London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement