Ahad 29 Apr 2012 22:53 WIB

Stoner Tahan Laju Lorenzo di Spanyol

Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner.
Foto: AP
Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Juara dunia Casey Stoner meraih kemenangan balapan kedua musim ini di Grand Prix Spanyol di Jerez, Minggu, setelah mampu menahan tantangan pebalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Stoner harus memulai balapan dari barisan kedua setelah sesi kualifikasi, Sabtu, terganggu oleh hujan. Namun pebalap Honda asal Australia itu beruntung karena balapan berlangsung dalam kondisi kering. Tidak mau menyia-nyiakan kondisi itu,  Stoner langsung mengambil posisi pimpinan dari pebalap rekan satu timnya asal Spanyol, Dani Pedrosa.

Sementara itu Lorenzo yang memulai balapan dari posisi pole, berusaha mengejar Stoner namun gagal menemukan cara untuk melewati bisa pesaingnya itu hingga lap terakhir.

"Pada awal balapan kami tidak dalam posisi start yang baik dan itu cukup sulit untuk keluar dari masalah dan mencoba untuk tetap di depan," kata Stoner. "Ketika saya mulai melaju, saya mencatat bahwa saya dan Jorge saling mendapat keuntungan dibanding pebalap lain, dan saya terus dan terus melesat," tambah pebalap berusia 26 tahun itu.

"Ini balapan teramat sulit, tapi melaju di arena kering cukup menguntungkan bagi saya," katanya.

Stoner yang memilii selisih keunggulan empat poin atas Lorenzo dalam klasemen kejuaraan, mencapai finis dalam waktu 45 menit 33,897 detik, sedangkan Lorenzo terpaut 0,947 detik darinya.

Sementara itu Pedrosa berada di urutan ketiga, hanya terpaut dua detik dari Lorenzo, dan pebalap Inggris Cal Crutchlow di tempat keempat dengan Yamaha.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement