Ahad 29 Apr 2012 12:31 WIB

Ini Alasan Lulusan SMA Lirik IPB

Kampus IPB
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Kepala Bidang Humas dan Protokoler Institut Pertanian Bogor Henny Windarti mengatakan perguruan tinggi ini banyak dipilih lulusan SMA, salah satu pertimbangannya karena berkelas dunia.

"Salah satu alasan IPB bisa menjadi pilihan tepat masuk perguruan tinggi adalah selain perguruan tinggi terkemuka, juga termasuk dalam 'world class university'," katanya di Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/4).

Ia menjelaskan saat menerimaa kunjungan sebanyak 20 siswa pilihan dari SMA Negeri 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, pihaknya juga menyampaikan hal itu.

Menurut dia, alasan lainnya karena IPB juga merupakan "The Most Innovative Campus", karena merupakan perguruan tinggi yang sudah empat tahun berturut turut menjadi kampus yang menghasilkan inovasi terbanyak. "Sehingga IPB masuk dalam 'Inovasi Indonesia Paling Prospektif'," katanya menambahkan.

Sementara itu, perwakilan dari SMA Negeri 1 Cibinong Saefuddin mengatakan bahwa tujuan mengajak siswa dan siswi berkunjung ke IPB untuk mengenal dan memahami dunia kampus, khususnya di perguruan tinggi ilmu pertanian tropika terbesar di Asia Tenggara itu.

Ia mengatakan bahwa IPB merupakan salah satu pilihan siswanya untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. "Selain itu siswa kami juga ingin memastikan jurusan mana yang sesuai dengan minat dan bakatnya," katanya.

Menurut Saefuddin, jumlah lulusan dari SMA Negeri 1 Cibinong yang masuk IPB sudah mulai banyak. Bahkan, alumnus SMA Negeri 1 Cibinong yang kuliah di IPB telah membentuk Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) Cibinong dan sangat aktif melakukan kegiatan seperti sosialisasi tentang IPB di SMA wilayah Cibinong.

Menurut Henny Windarti, rombongan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Cibinong juga diajak berkeliling kampus untuk mengenal lebih dekat fakultas-fakultas dan karya-karya inovatif IPB.

Ia menambahkan, dengan kian banyaknya kunjungan SLTA dari berbagai daerah, informasi mengenai IPB akan lebih mudah diakses secara langsung, termasuk langsung melihat dari dekat berbagai keunggulan yang ada di kampus itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement